Langgar PSBB, 2 Rumah Makan dan Pangkas Rambut di Jakut Ditutup

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 24 September 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283058 langgar-psbb-2-rumah-makan-dan-pangkas-rambut-di-jakut-ditutup-RjzPLrf8b8.jpg Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita Wahyu Pancawati (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Petugas gabungan dari Kecamatan Koja menutup sementara dua rumah makan dan satu tempat pangkas rambut di Jalan Danau Sunter Utara, Koja, Jakarta Utara, Kamis (24/9/2020). Penutupan dilakukan karena melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ada tiga tempat usaha yang kita tutup sementara. Dua rumah makan dan satu tempat pangkas rambut," ujar Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita Wahyu Pancawati kepada SINDONews.

Baca Juga:  DKI Libatkan RT/RW Awasi Protokol Kesehatan Covid-19

Menurut Evita, ada beberapa pertimbangan petugas melakukan penutupan terhadap tiga usaha tersebut. "Untuk rumah makan tadi masih menyiapkan fasilitas makan minum di tempat dan tidak ada jaga jarak. Sementara untuk barber shop memang tidak diperbolehkan untuk beroperasi," ucapnya.

Petugas memberikan sanksi kepada pemilik usaha tidak boleh beroperasi selama tiga hari. "Denda kita belum kenakan. Nanti pada saat pelanggaran kedua apabila masih melanggar baru dikenakan denda Rp50 juta sesuai Pergub 79/2020 dan Pergub 88/2020," kata Evita.

Baca Juga: 1.856 Orang Terjaring Razia Masker di Jakbar, Satpol PP : Kebanyakan Ojol

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini