Hukuman Tak Pakai Masker di Luar Rumah Masuk Keranda Mayat

INews.id, · Kamis 24 September 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283080 hukuman-tak-pakai-masker-di-luar-rumah-masuk-keranda-mayat-qtuUX6EmJ9.jpg Seorang pria masuk keranda mayat lantaran tidak pakai masker di luar rumah (Foto : iNews.id)

BEKASI – Tidak memakai masker saat berada di luar rumah, warga Bekasi dapat hukuman masuk keranda mayat. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020).

Dilansir dari iNews.id, petugas gabungan mengimbau pengendara motor dan mobil untuk menggunakan masker. Selain itu, pejalan kaki dan warga juga wajib memakai masker.

Namun, salah satu warga bernama Manurul dihukum masuk keranda mayat karena melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker. Manurul mengaku lupa membawa masker saat keluar rumah. "Lupa bawa masker tadi disuruh masuk keranda. Kapok tidak pakai masker," ucap Manurul di lokasi.

Petugas juga memberikan surat teguran kepada Manurul agar tidak mengulangi perbuatannya masuk keranda mayat. "Ada sanksi surat tilang untuk terus memakai masker," kata dia.

Pelanggar protokol kesehatan juga terlihat menolak masuk keranda mayat sehingga diberi surat teguran tertulis. Tujuan operasi yustisi ini untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga : Pemkot Bekasi Siapkan Asrama Haji Tampung Pasien Covid-19

Baca Juga : Langgar PSBB, 2 Rumah Makan dan Pangkas Rambut di Jakut Ditutup

"Kami petugas gabungan edukasi masyarakat yang belum memakai masker menggunakan masker karena pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Wakapolsek Bekasi Selatan, AKP Agus Slamet Riyadi.

Agus menyebut sanksi masuk keranda mayar agar masyarakat menyadari bahaya virus corona. "Masuk keranda untuk mengingatkan kalau tidak memakai masker akan seperti itu," ucap dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini