Pemprov DKI Pastikan Underpass di Ibukota Tidak Tergenang Meski Hujan Deras

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 24 September 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283105 pemprov-dki-pastikan-underpass-di-ibukota-tidak-tergenang-meski-hujan-deras-3qqMBzGWRC.jpg Underpass Kemayoran saat banjir (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sejumlah Underpass di Ibukota kerap tergenang pasca diguyur hujan. Pemprov DKI Jakarta pastikan seluruh pompa dalam keadaan baik.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya telah selesai memperbaiki sejumlah pompa yang rusak di tiga Underpass. Diantaranya yaitu, Underpass Matraman, Senen dan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia memastikan seluruh pompa di 15 Underpass yang ada dalam kondisi prima.

"Perawatan dan pemeliharaan pompa rutin kami lakukan. Untuk yang rusak langsung diperbaiki," kata Hari kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

 Underpass Banjir

Hari menjelaskan, sedikitnya ada 65 pompa yang tersebar di 15 Underpass Ibukota. Masing -masing Underpass terdiri dari tiga sampai enam pompa dengan kapasitas yang berbeda beda.

Operasional pompa, lanjut Hari, dapat diatur dan disesuaikan dengan intensitas hujan dan kapasitas genangan yang terjadi di Underpass. Dia optimis tidak akan terjadi genangan parah meskipun hujan deras.

"Kalau memang hujan deras dan terjadi genangan, seluruh pompa akan dioperasikan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini