Nomor Urut Pilkada Tangerang Selatan 2020

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 24 September 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283290 nomor-urut-pilkada-tangerang-selatan-2020-QviSyk0uHO.jpg Pilkada Tangsel sudah menentukan nomor urut pasangan calon (Foto: Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Penentuan nomor urut tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Kota Tangsel 2020 telah selesai dilakukan di Swiss Belhotel, Tangerang. Masing-masing pasangan calon pun siap untuk bertempur memperebutkan kursi nomor satu dan dua di Pemkot Tangsel.

Di mana pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati mendapatkan nomor urut 1, Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapatkan nomor urut 2, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapatkan nomor urut 3 sesuai pilihan masing-masing.

Ada dua tahapan sebelum pengambilan nomor urut ini. Pertama, pasangan calon dan yang mewakili harus mengambil nomor urut. Nomor ini ada tiga, yakni 09, 12, dan 20 yang merupakan angka pemilihan langsung. Saraswati mendapat angka paling kecil 09, Azizah 12, dan Benyamin 20. Yang mendapat angka paling kecil, diberi kesempatan mengambil nomor pertama dan seterusnya.

Hasilnya, Saraswati yang ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito yang mewakili Muhamad mendapatkan nomor urut 1, Azizah-Ruhamaden dapat no 2, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga nomor 3. Perolehan nomor urut ini, lalu ditetapkan oleh KPUD Kota Tangsel dalam satu keputusan resmi yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro waktu itu juga.

"Menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2020. Satu, pasangan nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati," kata Bambang, di Swiss Belhotel, Kamis (24/9/2020) sore.

Baca Juga : 4 Pilkada Rasa Istana : Anak & Menantu Presiden hingga Adik Menteri

Dilanjutkan berurutan dengan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2020 Siti Nur Azizah-Ruhamaben dengan nomor urut 2, dan terakhir pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nomor urut 3. Berbeda dengan perhelatan Pilkada Tangsel sebelumnya yang dilangsungkan dalam situasi normal, Pilkada tahun ini berlangsung prihatin dengan protokol kesehatan Covid-19.

Setelah pengambilan nomor urut ini, tahapan Pilkada Tangsel 2020 selanjutnya adalah kampanye. Sebelum masuk tahap kampanye, masih ada satu perhelatan satu seremonial lagi, yakni deklarasi bersama jaga kesehatan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini