Belasan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Taman Sari Jakbar

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 25 September 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 338 2283702 belasan-warga-terjaring-operasi-yustisi-di-taman-sari-jakbar-LFjT3m4rgE.jpg Operasi Yustisi di Taman Sari. (Foto: Yan Yusuf/Sindonews)

JAKARTA - Operasi Yustisi digelar Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (24/9/2020) sore. Dalam operasi itu, 14 orang pelanggar terjaring razia.

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Abdul Ghofur mengatakan, operasi dilakukan di tiga titik lokasi. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP mengamankan 14 orang. 

“Rinciannya lima orang kena teguran, sanksi sosial delapan orang, dan seorang bayar denda,” kata Ghafur dikonfirmasi. 

Penindakan merujuk Pergub Nomor 88 Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Karena itu dalam tugas ini, operasi melibatkan  petugas dari TNI dan Satpol PP. Mereka kemudian masuk ke lingkungan warga sekitar. 

Operasi Yustisi.

"Ada operasi yustisi artinya ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat," papar Ghafur.

Baca juga: Gadis Cantik Terjaring Razia Masker di Bogor: Buru-Buru Pak

Selain mendisiplinkan warga saat PSBB. Pihaknya membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dengan harapan pemutusan mata rantai terjadi

"Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan," tutupnya. (qlh)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini