Polisi Segel Kafe di Bekasi yang Izinkan Warga Joget Berkerumun

Wisnu Yusep, Okezone · Minggu 27 September 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 338 2284416 polisi-segel-kafe-di-bekasi-yang-izinkan-warga-joget-berkerumun-aV1L0V8oPG.jpg Tangkapan layar warga asyik berjoget di kafe tanpa menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menyegel kafe di wilayah Galaxi, yang sebelumnya sempat viral di media sosial. Pasalnya, terjadi kerumunan tanpa menerapkan protokol kesehatan di kafe tersebut.

"Oleh karena itu kami sepakat menyegel tempat tersebut, sehingga diharapkan ini dapat menimbulkan efek jera untuk lokasi tersebut dan lokasi lainnya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Langkah-langkah penyegelan itu dilakukan, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Forkopimda, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Dandim. Terdapat kebijakan Kota Bekasi dimana untuk rumah makan, fafe bisa beraktivitas atau kegiatan sampai dengan pukul 21.00-23.00 WIB.

"Dalam pelaksanaannya kita harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun kenyataannya untuk kafe ini tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Viral Warga Joget Berkerumun, Polisi Cek ke Kafe di Bekasi

Dengan upaya tegas ini, Wijonarko berharap ada efek jera, sehingga tempat usaha lain tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan bagi tempat usaha di Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan ini tidak diikuti oleh tempat lain. Sehingga diharapkan aktivitas masyarakat tetap dapat berjalan namun aman dari Covid-19," kata dia.

Sementara dia berharap, masyarakat bisa berkoordinasi atau memberi informasi, jika ada pelanggaran protokol kesehatan di tempat usaha.

"Dan tentunya juga kita mohon dukungan kepada warga masyarakat, manakala ada infor bisa diinformasikan kepada kami, sehingga kita bisa tindaklanjuti dan tidak terulang kembali," kata dia.

Diketahui, warga Kota Bekasi dihebohkan dengan sebuah video tengah asik berjoget di salah satu kafe di Kota Patriot. Dalam video itu terlihat warga tengah berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat dalam video yang juga viral di dunia maya, mereka tampak berjoget tanpa mengindahkan anjuran jaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan virus corona, yang belakangan ini kembali meningkat di Kota Bekasi.

Warga yang terdiri atas muda-mudi itu tampak menikmati hiburan musik yang disajikan di kafe yang disebut-sebut di wilayah Galaxy, Kota Bekasi. (qlh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini