Share

Pedagang Binaan Pemprov DKI Jakarta Kedapatan Langgar PSBB, Langsung Ditutup

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 27 September 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 338 2284468 pedagang-binaan-pemprov-dki-jakarta-kedapatan-langgar-psbb-langsung-ditutup-mY2uECEfsm.jpg Ilustrasi. Foto: Yan Yusuf

JAKARTA - Pedagang binaan Pemprov DKI Jakarta kedapatan masih melayani pelanggan makan di tempat. Padahal pada masa PSBB total ini, hal demikian tidak diperbolehkan.

Pedagang binaan Pemprov DKI yang terpantau melanggar PSBB terdapat di kawasan Jalan Sidoarjo, Jakarta Pusat. Pedagang itu merupakan binaan Suku Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Jakarta Pusat (Sudin PPKUKM Jakpus).

Wakil Camat Menteng Supriyono membenarkan fakta masih adanya pedagang binaan di Jalan Sidoarjo yang melayani makan di tempat. "Iya semalam banyak yang makan di tempat, menggunakan kursi," ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (27/9/2020).

Suprayogi menjelaskan, pada masa PSBB totoal ini pihaknya telah melakukan penertiban. Ketika razia, petugas kerap menemukan pedagang binaan melayani pelanggan untuk makan di tempat.

Menurutnya, apabila hanya 2-3 orang mungkin bisa dimaklumi. Namun, jumlah pengunjunga yang ditemukan pada Sabtu 26 September 2020 malam sangat banyak.

Baca Juga: Sinar Matahari Membunuh Virus, Efektifkah Berjemur untuk Perangi Covid-19? 

Untuk itu, lanjut Suprayogi, petugas langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan penutupan selama tiga hari. Adapun jumlah lapak pedagang yang ditutup 40 unit. "Iya benar, ditutup selama tiga hari. Mulai hari ini sampai Selasa nanti," ucap Supriyono.

Sanksi hanya dikenakan kepada para pedagang sebab dianggap secara sengaja menimbulkan kerumunan massa. Sementara para pelanggan yang nongkrong hanya ditegur lalu dibubarkan. "Iya sanksi pedagangnya saja," pungkasnya.

Baca Juga: Terjaring Razia, PKL: Punya Mobil Sudah Tak Bayar 5 Bulan Tahu Enggak

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini