Beroperasi saat Pandemi Covid-19, Sejumlah Vila di Puncak Disegel

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 27 September 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 338 2284617 beroperasi-saat-pandemi-covid-19-sejumlah-vila-di-puncak-disegel-w0xh72FQQj.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, menyisir sejumlah lokasi yang banyak terdapat vila sewaan yang tetap beroperasi meski ada larangan selama pandemi Covid-19.

Peraturan Bupati Nomor 60 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra AKB, melarang vila dan sejenisnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disewakan ke pihak lain, selain digunakan oleh para pemiliknya. Kebijakan ini guna menghindari munculnya klaster baru Covid-19 bersumber dari aktivitas penyewaan vila.

Puluhan vila di Kampung Pondok Sepuluh, Desa Tugu Utara, Cisarua Kabupaten Bogor, yang tetap membandel beroperasi dan disewakan oleh pemiliknya didatangi Satpol PP Kabupaten Bogor. Kepada para pemilik dan pengelola tempat diberikan teguran keras sekaligus penyegelan.

 Bbaca juga: Perkantoran Pelanggar PSBB Total Semakin Meningkat Selama 2 Pekan 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, Agus Ridho memimpin langsung penyisiran villa dan sejenisnya di Kawasan Wisata Puncak Bogor yang mengabaikan larangan beroperasi selama PSBB.

"Untuk Vila-vila yang ketahuan disewakan, langsung kami segel dan kepada para penyewa langsung kami bubarkan," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Minggu (27/9/2020).

 Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Sebanyak 13.265 Orang 

Selain itu, Agus Ridho menegaskan, pihaknya akan menelusuri aspek perizinanya guna memastikan mereka mengantongi izin.

"Kami akan cek perizinannya. Jika tidak berizin maka nanti kami akan proses tindak pidana ringan (tipiring). Di samping itu juga akan kami berikan sanksi sesuai aturan PSBB," kata dia.

Dengan adanya sidak ini maka diharapkan pula kepada seluruh pemilik atau pengelola vila yang berada di wilayah Kabupaten Bogor untuk tidak menyewakan dahulu vila-vila tersebut. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menghindari munculnya klaster baru Covid-19 yang berasal dari maraknya aktivitas penyewaan vila di kawasan wisata Puncak Bogor.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini