Pemkot Bekasi Langsung Segel Lokasi Usaha Langgar Protokol Kesehatan

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 28 September 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 338 2284895 pemkot-bekasi-langsung-segel-lokasi-usaha-langgar-protokol-kesehatan-QuuxNqLYGk.jpg Walkot Bekasi, Rahmat Effendi. (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyegel salah satu kafe di Galaxi, Kota Bekasi selama tiga hari. Sanksi diberikan karena kafe tersebut mengizinkan warga berjoget secara berkerumun, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

“Kita kasih waktu tiga hari, pernyataan mutlak (dari pemilik kafe) tidak lagi melakukan pelanggaran-pelanggaran," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Pria yang disapa Pepen itu mengaku ke depan tidak akan mentolerir, siapa saja yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Pihaknya akan memberikan sanksi seperti kepada kafe yang ada di wilayah Galaxi itu. 

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

"Jadi kami meminta kepada mereka yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, maka kami perintahkan melakukan penyegelan," kata politikus Golkar itu. 

Baca juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Berjalan Lancar, Tidak Ada Laporan Efek Berat

Menurut Pepen, saat ini bukan waktunya lagi untuk memberi imbauan karena hal itu sudah berulang kali dilakukan. Jik ada yang kedapatan melanggar, pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Enggak perlu diingatkan lagi, sudah berapa kali diimbau (tetap saja lengah menerapkan protokol kesehatan)," kata Pepen. 

Sementara itu, terkait dengan temuan adanya pelanggaran protokol kesehatan, Pepen mengaku tidak akan mengubah jam malam yang sudah diterapkan di ‘Kota Patriot’.

Sebagaimana diberitakan, viral video warga asyik berjoget di salah satu kafe di Bekasi. Mereka berjoget tanpa mengindahkan anjuran jaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Warga yang terdiri atas muda-mudi itu tampak menikmati hiburan musik yang disajikan di kafe di wilayah Galaxi itu. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini