Tertinggi Penderita Covid-19, Kelurahan Cengkareng Timur Disemprot Disinfektan

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 28 September 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 338 2284897 tertinggi-penderita-covid-19-kelurahan-cengkareng-timur-disemprot-disinfektan-JQMfHK1vSw.jpg Petugas semprot kelurahan Cengkareng Timur (foto: Sindonews/Yusuf)

JAKARTA - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Cengkareng Timur, Jakarta Barat yang menjadi lokasi zona merah Covid-19.

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, kegiatan ini menjadi komitmen PMI Jakarta Barat dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Penyemprotan disinfeksi ini akan dilakukan pada 56 wilayah kelurahan.

 Baca juga: Doni Monardo Sebut Ada 10 Provinsi Prioritas Penanganan Covid-19

Dalam kegiatan ini, PMI Jakarta Barat mengerahkan sejumlah armada yakin 2 unit mobil semprot dan 2 unit becak motor (bentor) serta 10 alat semprot (spray) mobile.

"Kami menyiapkan sekitar 2.500 liter cairan disinfektan, sekaligus petugas penyemprotan lengkap dengan alat pelindung diri (APD)," jelas Baharuddin, Senin (28/9/2020).

 Baca juga: Doni Monardo: Warga di Zona Merah Harus Kenakan Masker Berkualitas Baik

Diketahui sepekan sebelumnya, penderita covid di Cengkareng Timur sendiri menjadi lokasi tertinggi di Jakarta. Kala itu, angka pasien positif berasal dari sana mencapai 99 orang per-harinya.

Sementara itu, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur.

"Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PMI yang peka dalam menangani pandemi Covid-19. Setidaknya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur," ujarnya.

 

Selain menyemprotkan disinfektan Camat juga mengingatkan, kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Selain protokol kesehatan, ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan. Selalu mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, serta hindari stres.

“Jangan lupa minum vitamin. Saran saya, banyakin kumur-kumur air garam sehingga dapat menggerus virus corona dalam tubuh dan tidak masuk dalam paru-paru," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini