Bayi Prematur dengan Tali Pusar Masih Menempel Dibuang ke Kali Cipinang

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 28 September 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 338 2285213 bayi-prematur-dengan-tali-pusar-masih-menempel-dibuang-ke-kali-cipinang-YBGkGY7EMo.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Seorang anggota UPK Badan Air Dinas Lingkungam Hidup Pemprov DKI Jakarta, menemukan sesosok bayi prematur yang belum diketahui jenis kelaminnya, ditepi kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarata Timur, Senin (28/9/2020) siang. Saat ditemukan kondisi bayi malang tersebut masih hidup dan tali pusar sang bayi pun masih menempel.

Seorang saksi mata Tomtom mengatakan, sebelum bayi malang itu ditemukan ada seorang pria berambut gondrong menggunakan kaos putih dan menggendong tas berwarna hitam.

"Ada orang bawa tas jalan dari arah timur Jalan Cipinang Jaya Raya, samping bengkel motor terus berhenti di jembatan," kata Tomtom di lokasi, Senin (28/9/2020).

Warga yang mengetahui adanya penemuan bayi langsung menghampiri lokasi penemuan. Lantaran enggan menjadi saksi warga akhirnya tidak berani mengevakuasi bayi malang tersebut.

"Pertamanya enggak ada yang berani, tapi pas dilihat dari dekat itu bayi masih gerak-gerak terus dibawa ke atas," ujarnya.

Setelah dievakuasi, kemudian bayi tersebut dibawa ke Pusekesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Namun sayangnya nyawa bayi malang itu tidak terselamatkan.

"Kabarnya sudah meninggal dunia, waktu di bawa ke Puskesmas itu udah enggak gerak-gerak lagi," ucapnya.

 Bayi

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono menuturkan, saat pertama kali ditemukan kondisi bayi masih dalam keadaan hidup, dan saat dibawa ke rumah sakit bayi tersebut meninggal dunia.

"Untuk keperluan medis, selanjutnya jenazah bayi malang tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat sambil memunggu penyelidikan Unit Reskrim Polsek Jatinegara," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini