Ini Alasan Polisi Berhentikan Kasus Pencemaran Nama Baik Ahok

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 29 September 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285392 ini-alasan-polisi-berhentikan-kasus-pencemaran-nama-baik-ahok-mMrs88eHl7.PNG Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: YouTube Daniel Mananta)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mencabut laporan polisi terhadap dua tersangka, KS dan EJ. Keduanya merupakan ibu-ibu yang diketahui sebagai penggemar mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Atas hal itu, Polda Metro Jaya segera memberhentikan kasus pencemaran nama baik terhadap Komisaris Utama PT Pertamina itu.

"Dibuatkan berita acara pencabutan dahulu," kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (29/9/2020).

Yusri mengatakan, penyidik selanjutnya akan melakukan gelar perkara. Kemudian, langkah selanjutnya baru memberhentikan penyidikan kasus tersebut secara resmi.

"Kemudian digelarkan dulu bersama Wasidik Krimsus baru setelah itu kasus dihentikan," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok telah resmi mencabut laporan pencemaran nama baik yang dibuatnya di Polda Metro Jaya. Adapun pertimbangan pencabutan laporan tersebut, lantaran pelaku telah mengaku dan menyesali perbuatannya.

Baca juga: Ahok Beberkan Alasannya Pilih PDIP Dibandingkan Parpol Lain

"Hari ini kami secara resmi telah mencabut laporan polisi yang dibuat 17 Mei 2020 dan saya (selaku kuasa hukum) sudah menandatangani pencabutan laporan polisinya," kata kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy di Polda Metro Jaya, Senin 28 September 2020.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini