Pencopet Beraksi di Commuter Line Jurusan Jatinegara-Bogor

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 29 September 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285488 pencopet-beraksi-di-commuter-line-jurusan-jatinegara-bogor-xtAG5PBj9j.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Seorang pencopet diamankan petugas ketika beraksi di dalam commuter line KA 1794 relasi Jatinegara-Bogor. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu ditangkap petugas keamanan Stasiun Manggarai, pada Senin, 28 September 2020 sekira pukul 18.30 WIB.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menjelaskan kejadian tersebut, bermula ketika korban naik dari Stasiun Sudirman merasakan telepon selular (Ponsel) miliknya diambil oleh pelaku dari dalam tas. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas Prngawal KA (Walka) KA 1794 dan menangkap pelaku.

Setibanya di Stasiun Manggarai, petugas Walka menyerahkan pelaku berikut barang bukti ponsel ke petugas keamanan Stasiun Manggarai.

"Setelah diinterogerasi pelaku mengakui perbuatannya, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," kata Anne kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

 Pencopet

KCI mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap waspada saat berada di stasiun maupun di dalam KRL.

"Apabila terjadi hal yang mencurigakan pengguna jasa dapat melaporkannya kepada petugas keamanan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini