Selidiki Penemuan Bayi Prematur di Kali Cipinang, Polisi Periksa Data Ibu Hamil

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 29 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285719 selidiki-penemuan-bayi-prematur-di-kali-cipinang-polisi-periksa-data-ibu-hamil-BCTGGbpv6U.jpg ilustrasi: shutterstock

JAKARTA - Polres Jakarta Timur masih mencari pelaku pembuangan bayi prematur di Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Beberapa saksi mata dilokasi sudah diperiksa untuk mengusut kasus pembuangan bayi tersebut.

(Baca juga: Bayi Prematur dengan Tali Pusar Masih Menempel Dibuang ke Kali Cipinang)

Wakapolrestro Jakarta Timur Steven Tamuntuan mengatakan, pihaknya terus mengejar pelaku sambil mendata informasi terkait ibu hamil di sekitar lokasi. Hal itu dilakukan karena bayi itu ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan.

"Saksi mata penemuan bayi sudah kita periksa, saat ini sedang kita cari informasi terkait bayi ini dan juga kita data warga yang hamil," kata Steven saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (29/9/2020).

Terkait kondisi bayi yang lahir dalam keadaan prematur, dikatakan Steven, pihaknya belum bisa memastikan apakah bayi malang tersebut lahir prematur. Sebab, lanjut dia, untuk menjawab itu harus dilakukan pemeriksaan medis.

"Untuk memastikan itu kita menunggu pemeriksaan dokter, tapi memang saat ditemukan bayi itu masih dalam kondiai hidup dan masih ada tali puser yang menempel," ujarnya.

Dia melanjutkan, saat bayi malang tersebut dibawa ke Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara, kondisinya kritis dan nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, kita masih mengumpulkan bukti dan informasi dari lokasi kejadian untuk mengungkap kasus ini," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini