Gerombolan Bermotor Keroyok Remaja di Ciputat, Korban Dipukuli dengan Botol

Hambali, Okezone · Selasa 29 September 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285755 gerombolan-bermotor-keroyok-remaja-di-ciputat-korban-dipukuli-dengan-botol-E8gR0pnuQI.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

TANGERANG SELATAN - Seorang remaja menjadi korban pengeroyokan di Jalan AMD Gandaria, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelakunya adalah segerombolan anak muda yang berkendara sepeda motor.

Video detik-detik aksi brutal gerombolan bermotor itu viral di media sosial setelah diunggah akun @tangsel_update. Terlihat dalam beberapa adegan, mereka memukuli korban yang diketahui berinisial PMS hingga mengalami luka sayatan cukup dalam di bagian lengan.

Pengeroyokan itu sendiri terjadi pada Minggu 27 September 2020 dinihari. Belum diketahui penyebab pasti kronologis pelaku mengeroyok korban. Namun dari keterangan video yang viral disebutkan, pelaku adalah kelompok geng bermotor yang mencegat korban di tengah jalan lalu menyeretnya ke sebuah pos di sekitar lokasi.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra menjelaskan, bahwa pelaku pengeroyokan berhasil diamankan. Dari penyelidikan awal diketahui, pelaku bukanlah berasal dari kelompok geng motor sebagaimana yang viral disebutkan.

"Sudah kita amankan, itu bukan geng motor, cuma anak-anak kumpul aja biasa. Kita amankan 8 orang, 5 saksi dan 3 diduga pelakunya," katanya kepada Okezone, Selasa (29/9/2020).

Barang bukti yang disita antara lain adalah bekas pecahan botol yang digunakan pelaku mengeroyok korban. Meski begitu, Angga mengaku belum bisa menjelaskan detail motif pengeroyokan saat ini. Sebab, penyidik masih melakukan pendalaman.

"Kita amankan barang bukti beberapa botol yang digunakan untuk melukai korban. Bukan bacokan, cuma pecahan botol aja, botol dipecahin terus diserang kepada korban, tidak ada benda-benda tajam. Motifnya nanti kita rilis," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini