Share

Sempat Disegel karena Pengunjung Berkerumun, Kafe di Bekasi Boleh Beroperasi Kembali

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 29 September 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285815 sempat-disegel-karena-pengunjung-berkerumun-kafe-di-bekasi-boleh-beroperasi-kembali-YHbcpcTqR3.jpg Kafe di kawasan Galaxy, Kota Bekasi, sempat disegel setelah terjadi kerumunan pengunjung. (Foto : Okezone/Wisnu Yusep)

BEKASI – Salah satu kafe di wilayah Galaxi, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang melanggar protokol kesehatan karena pengunjung berkerumun sudah kembali beroperasi. Sebelumnya, kafe tersebut disegel tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi.

"Iya dengan surat pernyataan dulu," kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/9/2020).

Surat pernyataan pemilik kafe, kata Abi, baru akan ditandatangani. Surat tersebut isinya, yaitu wajib mentaati protokol kesehatan, menaati jam operasional, dan bila tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan dikembali disegel.

"Nah dari poin satu dan poin kedua tersebut apabila melanggar maka siap untuk disegel dan diambil izinnya," kata Abi.

Surat yang dibuat itu, kata Abi, akan berlaku bagi semua tempat usaha seperti kafe dan tempat hiburan malam. Bila ada pelanggaran, dia pun memastikan akan mencabut izin usaha mereka.

"Kita cabut izinnya. Iya (ada empat kafe-red) belum fix ini sudah dibolehkan kalau memang udah sertakan surat pernyataan. Tapi, setelah boleh beroperasi akan tetap kami awasi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Polres Metro Bekasi Kota menyegel kafe di wilayah Galaxi, yang sebelumnya sempat viral di media sosial karena terjadi kerumunan.

Baca Juga : Viral Warga Joget Berkerumun, Polisi Cek ke Kafe di Bekasi

"Oleh karena itu kami sepakat menyegel tempat tersebut sehingga diharapkan ini dapat menimbulkan efek jera untuk lokasi tersebut dan lokasi lainnya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga : Arti Segel Satu Kafe di Bekasi, Wali Kota: Warning

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini