Share

Banyak Warga Cari Hiburan ke Daerah Penyangga, Ini Kata Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 29 September 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 338 2285842 banyak-warga-cari-hiburan-ke-daerah-penyanggah-ini-kata-wagub-dki-QLCIIcZcxO.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Sindonews/Yan Yusuf)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tak menampik bahwa banyak warganya yang mencari hiburan ke Bekasi setelah diperketatnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Ariza menilai, fenomena tersebut merupakan konsekuensi dari pengetatan PSBB di Jakarta. Ia pun memastikan, Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan daerah penyangga untuk mencari solusi dari persoalan tersebut.

"Ya memang suatu konsekuensi. Kami terus berkoordinasi dengan daerah-daerah sekitar Jakarta supaya juga bersinergi positif," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Ariza mengatakan, daerah penyangga Ibu Kota tidak menutup restoran, mal, dan tempat hiburan lainnya. Alhasil, warga Jakarta beralih mencari hiburan ke Bekasi, Depok, hingga Tangerang.

Sehingga, lanjut dia, pihaknya bersama pemerintah daerah penyangga akan mencari solusi terbaik dari persoalan tersebut.

"Memang teman-teman di Jakarta makan ke Tangerang, makan ke Bekasi, makan ke Depok, makan ke Bogor karena daerah situ tidak menutup restoran sperti di Jakarta, tidak menutup mal. Kalau di Jakarta kan dibuka, tapi enggak boleh makan di tempat," tuturnya.

Baca Juga : Sempat Disegel karena Pengunjung Berkerumun, Kafe di Bekasi Boleh Beroperasi Kembali

"Ini sedang koordinasi untuk cari solusi terbaik, kerja sama yang baik," katanya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, PSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang Sebulan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini