Wagub DKI Sebut Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat 80% saat PSBB Total

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 30 September 2020 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 338 2285907 wagub-dki-sebut-pasien-sembuh-covid-19-meningkat-80-saat-psbb-total-lsWKSQoYIT.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Bima S)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mengalami peningkatan selama pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, saat ini angka kesembuhan itu meningkat mencapai 80 persen.

"Iya ada peningkatan, bertahap dari bawah naik terus. Sebelum ketat kan sudah 78,2 persen, sekarang sudah 80 persen," kata Riza di Balai Kota DKI, Selasa (29/9/2020).

Sementara kata dia, angka kematian mengalami penurunan yakni di angka 2,4 persen. "Jadi sembuh naik, kematian kecil. Itu artinya apa, artinya kami Pemprov bisa melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Baca Juga:  Banyak Warga Cari Hiburan ke Daerah Penyangga, Ini Kata Wagub DKI

Meski begitu kata Riza, pihaknya belum bisa memastikan apakah pengetatan PSBB yang dilakukan saat ini akan dilonggarkan kembali pada masa PSBB transisi. Menurutnya, masih ada pertimbangan lain sebelum kebijakan tersebut diambil.

"Ya kan ada syaratnya, selain angka penyebaran, angka kesembuhan, angka kematian, positivity rate, semua dilihat, semua dihitung, fasilitasnya, dukungan tempat tidur, dukungan ruang ICU, pemakaman, tenaga kesehatan, semuanya sangat terkait," tandasnya.

Baca Juga: Ini Alasan Pemprov DKI Larang Restoran Layani Makan di Tempat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini