MNC Peduli Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 September 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 338 2286118 mnc-peduli-kirim-bantuan-untuk-warga-terdampak-banjir-bandang-di-cicurug-sukabumi-YF6NBIDGi6.jpg MNC Peduli kirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di Cicurug, Sukabumi, Jabar. (Dok MNC Peduli)

SUKABUMI – Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dilanda banjir bandang pada 21 September 2020. Bencana ini disebabkan tingginya curah hujan hingga mengakibatkan meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit yang tidak dapat lagi menampung aliran sungai yang mengalir.

Banjir bandang berdampak terhadap kehidupan masyarakat setempat. Beberapa orang meninggal dunia, banyak rumah hanyut dan terendam lumpur, warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda lainnya yang rusak. Warga terdampak juga harus mengungsi ke tetangga maupun keluarga yang lebih aman.

Salah satu warga terdampak, Tati mengungkapkan peristiwa yang terjadi saat itu. “Warung saya roboh terus rumah sudah dimulai, semua mobil, barang-barang semua hanyut,” ucap Tati.

Untuk membantu meringankan masyarakat terdampak korban banjir bandang, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga yang terdampak banjir bandang Kecamatan Cicurug. Bantuan diserahkan langsung kepada Bapak Gani Muhammad selaku Pjs Bupati Sukabumi disaksikan Muspida setempat di Posko Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug., 29 September 2020. 

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana,” ungkap Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

MNC Peduli Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi. (MNC Peduli)

Jessica berharap masyarakat terdampak dapat tetap menjaga kesehatan dan juga dapat beraktivitas normal kembali.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan tanggap bencana yakni beras dan mi instan. Selain itu MNC Peduli memberikan masker untuk para warga yang terdampak agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Puskesmas Kecamatan Tamansari dan Kelapa Gading

Sebelumnya, MNC Peduli juga telah memberikan bantuan pada korban banjir bandang di daerah lainnya yaitu Masamba, Sulawesi Selatan, dan Sijunjung, Sumatera Barat.

Baca Juga : MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Tamparungo Sijunjung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini