Begini Fasilitas Kamar Isolasi Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 30 September 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 338 2286284 graha-wisata-tmii-siap-tampung-pasien-otg-covid-19-HPJPfT9EyI.jpg (Foto: Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - Pengelola Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyatakan sudah menyiapkan sarana, prasarana dan kebutuhan penunjang lainnya, untuk menampung pasien Covid-19 yang akan melakukan isolasi mandiri. 

Graha Wisata TMII dipilih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai tempat isolasi mandiri, bagi pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ringan.

"Graha Wisata TMII dan Ragunan alhamdulillah 100 persen siap ya sarana dan prasarana kami sudah  siapkan, untuk saudara-saudara kita yang OTG dan gejala ringan," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ranty Ariany saat berbincang dengan Okezone, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Graha Wisata TMII menyediakan sebanyak 48 kamar dengan kapasitas penampungan pasien sebanyak 102 orang. Adapun fasilitas di tempat ini terbilang cukup memadai bagi pasien nantinya.  

"Satu kamar itu fasilitasnya ada kamar mandi dalam, televisi, AC, dan WiFi," ujar Ranty.

Saat diaktifkan sebagai tempat isolasi mandiri, nantinya petugas dari Graha Wisata TMII, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinas), TNI, Polri dan Satpol PP akan bertugas di tempat ini setiap harinya.  

Baca juga: Isolasi di Graha Wisata TMII, Pasien Covid-19 Tidak Dipungut Biaya

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, hingga kini tempat yang akan dijadikan sarana isolasi mandiri pasien Covid-19 OTG itu belum diisi. Namun, segala sarana dan prasarana seperti tempat tidur, posko pelayanan, Mandi Cuci Kakus (MCK) sudah tersedia dengan baik. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini