Ketika Petugas Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Tiang Tol

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 30 September 2020 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 338 2286386 ketika-petugas-damkar-selamatkan-kucing-yang-terjebak-di-tiang-tol-94oIujMsyr.jpg Aksi petugas Damkar menyelamatkan kucing di tiang penyangga jalan tol (Foto : Sindonews/Damkar Jaktim)

JAKARTA - Jika biasanya selalu berurusan dengan kobaran api, petugas Damkar Jakarta Timur kini berjibaku menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di Tol penyangga Tol Wiyoto Wiyono, Rabu (30/9/2020). Sebanyak enam personel dikerahkan untuk mengevakuasi kucing tersebut dari di ketinggian 20 meter.

Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kucing malang tersebut terjebak di tiang penyangga Tol Wiyoto Wiyono tepatnya di Jalan D.I Panjaitan dekat kantor Samsat Jakarta Timur.

"Kucingnya terjebak tidak bisa turun di ketinggian 20 meter, lokasi tak jauh dari Samsat Jakarta Timur di Jalan D.I Panjaitan," kata Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020).

Menggunakan perlengkapan evakuasi mulai dari tali karmantel, tali tubuh, cincin kait, figur eight, dan tripod satu personel turun sambil merayap di tiang penyangga Tol.

Baca Juga : Helikopter Terbang Rendah saat Demo, Kapolri : Kalau Boleh Saya Tempeleng Itu!

"Kita lakukan penyelamatan seorang petugas turun merayap menyelamatkan kucing yang terjebak dan petugas lainnya menjaga tali dari atas jalan Tol," ujarnya.

Evakuasi berjalan lancar, petugas tidak menemui kendala berarti. Hanya membutuhkan waktu 15 menit akhirnya kucing malang tersebut berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah kucingnya selamat, proses evakuasi tidak ada kendala, anggota menggunakan pakaian evakuasi lengkap," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini