Razia PSBB di Kampung Boncos, Polisi Malah Temukan Sabu & Granat Aktif

INews.id, · Kamis 01 Oktober 2020 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2286475 razia-psbb-di-kampung-boncos-polisi-malah-temukan-sabu-granat-aktif-JsVHMUUAlK.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Anggota Polsek Palmerah menggelar razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerah Kota Bambu Selatan atau Kampung Boncos, Jakarta Barat, Kamis (1/10/2020) dini hari. Namun, saat menggelar razia, petugas malah mendapatkan sabu dan sebuah granat aktif.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto mengatakan, selain menemukan granat, anggotanya juga menemukan alat isap sabu dan sabu seberat 5 gram. Supriyanto menambahkan, penemuan ini berawal ketika anggotanya melakukan patroli.

"Kami tadi patroli mengimbau warga, PSBB ini jangan kumpul-kumpulah, begitu kami usir mereka bubar lari semua," kata Supriyanto.

Supriyanto melanjutkan, usai diusir, petugas melanjutkan razia hingga sampai ke tanah kosong di daerah Kampung Bancos. Di sana, polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

 Sabu

"Di tanah kosong kami periksa, kok banyak bekas orang nyabu. Pas kita cari kami dapat sabu sebanyak 5 gram," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menemukan satu granat nanas aktif.

"Tadi ada laporan, ada temuan benda besi seperti granat," kata dia.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti ke Mapolsek Palemerah, Jakbar. Di sana, Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan.

Dengan mengenakan helm dan sejumlah peralatan, tim langsung memeriksa granat tersebut. Hasilnya, granat itu ternyata masih aktif. Granat kemudian dibawa oleh tim untuk selanjutnya akan diledakkan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini