Gelar Operasi Yustisi, Polisi Temukan Granat Aktif di Kampung Narkoba

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 01 Oktober 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2286624 gelar-operasi-yustisi-polisi-temukan-granat-aktif-di-kampung-narkoba-gNUNndew91.jpg Petugas menemukan granat aktif saat menggelar Operasi Yustisi di Palmerah, Jakarta Barat (Foto: M Yan Yusuf)

JAKARTA - Sebuah granat aktif ditemukan saat Operasi Yustisi di kawasan kampung narkoba, Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu 30 September 2020 malam tadi.

Granat ini ditemukan saat sejumlah warga yang tengah berkumpul lari ketakutan. Karena curiga, polisi lantas memeriksa lokasi berkumpulnya mereka dan menemukan granat aktif.

“Beberapa berhasil ditangkap, namun tidak ditemukan barang bukti. Saat geledah, kita temukan granat aktif di bawah tempat mereka duduk itu,” kata Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:  Kepala Dinas Aceh Tenggara Pesta Narkoba di Medan

Selain temuan granat aktif polisi juga temukan puluhan bong alat hisap sabu yang dirakit dengan botol minuman kemasan serta korek gas yang dimodifikasi. Ada pula senjata tajam seperti golok dan celurit.

Nahasnya, polisi tak menangkap seorang tersangka, mereka berhasil melarikan diri ke gang-gang kecil yang gelap di kawasan tersebut. Dalam penindakan tersebut polisi juga menemukan puluhan gram barang bukti sabu yang di tinggal pengecernya saat polisi datang.

“Jadi, kita nih tidak ada rencana penggerebekan, saat kita datang ke lokasi kok banyak warga sana yang kabur, kota geledah lokasi dan kota temukan barang bukti” ujarnya.

Usai menemukan granat, polisi langsung Tim Gegana Mabes Polri dan memeriksa serta mengevakuasi granat itu. “Dinyatakan granat ini masih aktif,skarang sudah dibawa Tim Gegana,” tutupnya.

Baca Juga: Petani Ditangkap Polisi, di Jok Motornya Ada 1 Kg Sabu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini