Bogor Tempat Simulasi Vaksinasi Covid-19, Bima Arya: Kami Siap

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2286730 bogor-tempat-simulasi-vaksinasi-covid-19-bima-arya-kami-siap-FOs1mlsbWM.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Putra Ramadhani-Okezone

BOGOR - Kota Bogor terpilih menjadi satu dari dua tempat simulasi program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah pusat. Rencananya lokasi simulasi berada di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku siap apabila memang ditunjuk oleh pemerintah menjadi tempat simulasi vaksin covid-19.

"Kalau ditunjuk berarti sudah punya perhitungan sudah memenuhi kriteria. Kami siap," kata Bima Arya, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Meski begitu, pihaknya masih harus berkoordinasi lebih lanjut dengan berbagai pihak terkait kesiapan dan persyaratannya. Yang pasti, sambung Bima, pada dasarnya Kota Bogor akan mempersiapkannya.

Baca Juga: Anggota DPR Masuk Kelompok Prioritas yang Divaksin Lebih Dulu, Ini Jawaban Satgas Covid-19

"Kita cek faskesnya, alkesnya dan lingkungan. Kita koordinasikan tiga hal itu dan persyaratannya apa saja saya mempelajari dulu syarat-syarat yah di pastikan dulu. Tapi kita intinya selalu siap," tutupnya.

Seperti diketahui, pemerintah mulai menyiapkan rencana rinci vaksinasi covid-19. Lokasi simulasi vaksinasi telah ditentukan yaitu Puskesmas Abiansemal Kabupaten Badung, Denpasar dan Puskesmas Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal itu berdasarkan rakor Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Menkes Terawan Agus Putranto, Menlu Retno Marsudi serta Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Ancam Kesehatan 25 Juta Anak Indonesia 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini