Graha Wisata TMII Bisa Digunakan Isolasi Pasien Corona pada 10 Oktober

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 01 Oktober 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2286995 graha-wisata-tmii-bisa-digunakan-isolasi-pasien-corona-pada-10-oktober-xmmAZyvmtl.jpg Graha Wisata TMII (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat tinjau kesiapan kamar Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai tempat penampungan isolasi mandiri pasien orang tanpa gejala (OTG) virus corona, Kamis (1/10/2020).

"Sudah bisa dipakai, lokasi isolasi ini rencananya baru akan difungsikan 10 Oktober mendatang," kata Hendra di TMII, Jakarta Timur.

Hendra menuturkan, dipilihnya Graha Wisata TMII sebagai tempat isolasi pasien OTG Covid-19 karena kapasitas rumah sakit di Jakarta sudah mencapai 80 persen. "Ini sebagai langkah antisipasi bila kapasitas sudah tidak mencukupi," ujarnya.

Menurut Hendra, pasien yang diisolasi di Graha Wisata TMII nantinya akan mengisi 48 kamar dan rata-rata diisi oleh dua pasien. Namun ada pengecualian bagi anggota keluarga atau saudara bisa masuk dalam satu kamar.

"Keputusan untuk memusatkan lokasi isolasi karena Pemprov DKI Jakarta menilai isolasi mandiri tidak berjalan efektif," ucapnya.

Baca Juga : Istri Tak Pulang Setelah Bertengkar, Ayah Tega Gantung Anak Kandungnya

Graha Wisata Taman Mini dipastikan bisa menampung 102 pasien. Selain itu juga akan diberikan makan tiga kali sehari dan diterapkan kegiatan olahraga untuk menunjang proses penyembuhan pasien.

"Kita harapkan warga yang terpapar bisa segera sembuh dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini