Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Pembuang Bayi di Kali Cipinang

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 01 Oktober 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2287038 polisi-kantongi-ciri-ciri-pelaku-pembuang-bayi-di-kali-cipinang-LhbUauSHoj.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kasus pembuangan bayi di Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 28 September 2020, menemui titik terang. Pasalnya, polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku. 

Kapolsek Jatinegara, Kompol Darmo Suhartono mengatakan, ciri-ciri pelaku didapat dari keterangan saksi mata di sekitar lokasi penemuan bayi malang itu.

"Kita sudah kantongi ciri-ciri pelaku, tapi tidak bisa kita jelaskan sekarang," kata Kompol Darmo Suhhartono di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).

Dia menuturkan, saat ini tim penyidik masih bekerja untuk menemukan pelaku pembuangan bayi. "Semoga dalam wakru dekat pelaku segera tertangkap," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota UPK Badan Air Dinas Lingkungam Hidup Pemprov DKI Jakarta, menemukan sesosok bayi prematur di tepi Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarata Timur, Senin (28/9/2020) siang. 

Baca juga: Selidiki Penemuan Bayi Prematur di Kali Cipinang, Polisi Periksa Data Ibu Hamil

Saat ditemukan , ondisi bayi masih hidup dengan kondisi tali pusar yang masih menempel. Seorang saksi mata Tomtom mengatakan,  sebelum bayi malang itu ditemukan, terlihat seorang pria berambut gondrong menggunakan kaus putih dan menggendong tas berwarna hitam. 

"Ada orang bawa tas jalan dari arah timur Jalan Cipinang Jaya Raya samping bengkel motor terus berhenti di jembatan," kata Tomtom di lokasi, Senin (28/9/2020). 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini