Napi WN China Bikin Lubang Selama 8 Bulan di Lapas Tangerang

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 01 Oktober 2020 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 338 2287089 napi-wn-china-bikin-lubang-selama-8-bulan-di-lapas-tangerang-NYWmkC7hOC.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi masih mengejar narapidana asal China Cai Changpan, yang kabur dari Lapas Tangerang. Cai yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) sempat mengajak napi lainnya untuk kabur.

"Sempat teman satu sel pernah diajak, tapi dia tak mau terlibat dalam hal ini dan tak mau ikut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (1/10/2020).

 Baca juga: Polisi Tetapkan Napi WN China yang Kabur dari Lapas Tangerang DPO 

Cai juga membawa kabur handphone milik teman satu selnya. Ponsel itu lantas terlacak oleh polisi. Saat ditelusuri ternyata handphone berada di tangan istri dan anaknya yang mana diberikan Cai saat dia mampir ke rumahnya dalam pelarian.

 Baca juga: Buru Napi Narkoba Kabur, Polisi Janjikan Imbalan Rp100 Juta bagi Informan

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan, Cai membuat lubang agar bisa kabur selama 8 bulan. Adapun tanah galiannya sehari dia masukkan ke dua plastik lalu dibuang ke tong sampah. Cai membuat lubang kabur menggunakan alat-alat dari pembangunan dapur.

"(Setiap) malam dia bekerja mulai jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Jadi kalau dilihat kondisi ini tempat tidur dia geser baru dilubangi, setelah gali tanah dia tutup lagi, itu selama 8 bulan dia lakukan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini