Viral Narasi Kedatangan Tentara Berseragam di Bandara Soetta, Kasatreskrim: Itu Baju Proyek

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 338 2287291 viral-narasi-kedatangan-tentara-berseragam-di-bandara-soetta-kapolres-itu-baju-proyek-myhNUrKf5J.jpg Foto: Screenshoot dari akun Twitter @BerisikEmak

TANGERANG – Viral narasi kedatangan tentara berseragan di di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kabar tersebut dicuitkan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama akun @BerisikEmak.

Akun itu juga melampirkan foto kumpulan laki-laki berseragam coklat muda sedang membawa koper di yang dia sebut Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Apa komentar menteri pertahanan, panglima tni, para anggota DPR RI bahkan presiden tentang fenomena kedatangan besar2an tentara berseragam ini di bandara Soekarno-Hatta,” demikian cuitan akun @BerisikEmak

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Yuriko menjelaskan lokasi foto adalah area keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, bukan terminal kedatangan.

Baca Juga: Fakta-Fakta Penumpukan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang Langgar Physical Distancing

"Area ini adalah bukan area kedatangan internasional, akan tetapi area Keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta" ujar Alex saat dikonfirmasi pada Jumat (2/10/2020).

Selain itu, Alex juga meragukan bahwa baju yang dikenakan para pria di foto tersebut adalah baju tentara. “Emang itu baju tentara ?? Itu baju proyek (lapangan) yaaa,”

"Polresta Bandara Soetta akan coba mengkonfirmasi bersama stakeholder terkait yang ada di lingkungan Bandara Soetta," pungkas Alex.

Baca Juga: Viral Wanita Cantik Curhat Dilecehkan saat Rapid Test di Bandara Soetta

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini