Lagi, Satu Anggota DPRD Kota Bogor Positif Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 338 2287383 lagi-satu-anggota-dprd-kota-bogor-positif-covid-19-HPBNwyXDSF.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BOGOR - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor kembali dinyatakan positif Covid-19. Dengan begitu, total kasus positif di lembaga perwakilan rakyat tersebut jadi dua orang.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, kasus positif kali ini merupakan hasil dari tracing anggotanya yang terlebih dahulu terjangkit Covid-19.

"Dari 31 orang di lingkungan DPRD yang swab berdasarkan hasil tracking, satu positif dan lainnya negatif. Yang positif ini adalah anggota dewan. Jadi total ada 2 anggota dewan positif covid-19," kata Atang, dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/10/2020).

Ketua DPRD Bogor, Atang Trisnanto. (Foto: OKezone.com/Putra)

Meski begitu, Atang masih enggan membeberkan identitas wakil rakyat yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. "Saya tidak dalam kapasitas untuk menyampaikan informasi nama. Karena ada aturan yang tidak membolehkan itu," singkat Atang.

Baca juga: Bertambah 62, Kasus Positif Covid-19 Ponpes Husnul Khotimah Jadi 155

Sementara itu, Wakil Satgas Covid-19 Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. Namun, anggota DPRD itu akan dilakukan tes swab ulang karena hasilnya samar.

"Di DPRD notifikasi ada tambahan satu anggota, tapi sedang juga dilakukan swab ulang, karena hasilnya belum terlalu meyakinkan. Masih samar dan itu belum dikatakan positif, tapi kita akan cek ulang, apakah hasilnya sudah keluar atau belum," ucap Dedie.

Seperti diketahui, seorang anggota DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan positif Covid-19 pada Senin 28 September 2020. Anggota tersebut diduga terpapar saat melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Dari hasil tracing yang bersangkutan, didapati sebanyak 31 orang anggota DPRD, staf dan lainnya yang melakukan kontak erat dengan Anita. Mereka pun langsung menjalani tes swab massal Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini