Pohon Petai Cina di Matraman Tumbang Tertiup Angin Kencang

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 02 Oktober 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 338 2287482 pohon-petai-cina-di-matraman-tumbang-tertiup-angin-kencang-1vVZdmtLJ2.jpg Pohon Petai Cina tumbang di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Sebuah pohon berdiameter 30 sentimeter tumbang di Jalan Ahmad Yani by pass, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020) siang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sebanyak 6 petugas Damkar Jakarta Timur dikerahkan untuk mengevakuasi pohon petai cina dari lokasi kejadian. "Kita kerahkan satu unit mobil rescue serta enam personel," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: 4 Motor Ojol Ditimpa Pohon Tumbang di Bogor, Driver: Enggak Nyangka

Menurut dia, penyebab pohon tumbang diakibatkan tertiup angin kencang dan diguyur hujan. "Ini karena tadi kan sempat hujan  dan dalam beberapa hari ini anginnya juga kencang," ujarnya.

Akibat insiden itu, ruas lajur Bus Transjakarta sempat ditutup dan dialihkan ke lajur umum. Gatot menuturkan, proses evakuasi pohon tumbang tersebut melibatkan 26 petugas dari PPSU Kelurahan Pisangan Baru.

"Evakuasi berjalan lancar tanpa ada kendala, saat ini lalu lintas di lokasi berjalan baik dan sudah bisa kembali dilalui Bus Transjakarta," ucapnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Mobil hingga Ringsek di Menteng 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini