Share

Lalin Puncak Masih Normal, Polisi Ingatkan Pembatasan Kapasitas Tempat Wisata

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 03 Oktober 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 338 2287761 lalin-puncak-masih-normal-polisi-ingatkan-pembatasan-kapasitas-tempat-wisata-gJuQAmOpUI.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor akhir pagi ini masih ramai lancar, Sabtu (3/10/2020). Polisi belum memberlakukan sistem oneway dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Saat ini arunya masih normal dua arah. Memang arusnya ada lumayan peningkatan dari akhir pekan lalu, tapi belum kita oneway," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng, kepada Okezone.

Hal ini diperkirakan karena masih berlakunya aturan pengunjung restoran, hotel, maupun tempat wisata di kawasan Puncak yang dibatasi hanya 50 persen.

"Kan masih ada (aturan pembatasan pengunjung) 50 persen di Puncak," tambahnya.

Meski begitu, pihaknya mengimbau agar wisawatan di Jalur Puncak untuk tetap tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan. Juga pastikan tempat tujuannya belum mencapai kapasitas 50 persen.

"Kami imbau waspada karena di Puncak ini kerap hujan. Kami juga sarankan pastikan tujuan tempat wisata, hotel atau restoran belum 50 persen, kalau sudah khawatirnya diputar balik," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya bersama aparat lainnya juga tengah menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan bagi pengendara menuju Puncak.

"(Razia masker) masih, masih berlangsung," tutup Ketut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini