Polisi Tangkap 11 Orang Terkait Penyekapan Pemuda di Apartemen Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Sabtu 03 Oktober 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 338 2287912 seorang-pemuda-dikeroyok-hingga-bonyok-dan-disekap-di-apartemen-bekasi-aUd3TYBddy.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEKASI – Seorang pemuda menjadi korban penyekapan oleh sekelompok orang di lantai 9 Apartemen Mutiara di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Korban Muhammad Rafi pun mengalami beberapa luka akibat pukulan benda tumpul.

Kasat Reskrim Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Heri Purnomo membenarkan perihal kasus tersebut. Saat ini, petugas telah menangkap belasan orang dari aksi penculikan, penyekapan dan pengeroyokan. ”11 orang kami amankan terkait kasus penyekapan tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Sempat Sembunyi di Hutan, Satu Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob Menyerahkan Diri

Sebanyak 11 orang yang diamankan itu di antaranya, berinisial B, AH, A, AL, IL, A, IR, I, H, A, A. Mereka sempat dilakukan penyidikan oleh petugas di Polres Metro Bekasi Kota. ”Namun, yang ditetapkan sebagai tersangka hanya delapan orang dan keberadaan mereka masih di interogasi dalam kasus ini,” ucapnya.

Menurut dia, korban disekap di lantai 9 Apartemen. Para pelaku membawa korban menggunakan kendaraan roda empat dari wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Berdasarkan keterangan Rafi kepada penyidik, mulanya dia bersama dengan rekannya berada di wilayah Tambun.

Rekannya sudah membuat janji kepada para pelaku pada Kamis 1 Oktober malam. Hanya saja, Rafi tidak tahu menahu, tiba-tiba rekan Rafi lari terbirit-birit ketika melihat belasan orang yang menemuinya. Korban sempat ingin coba kabur, namun telah ditangkap oleh sekelompok pelaku.

”Di sana (Tambun) korban dipukuli, habis itu dibawa ke mobil dan sampai apartemen. Di dalam mobil korban terus dipukuli, di apartemen korban mendapat kekerasan sampai dengan dipukul memakai (benda tumpul) stik golf,” ungkapnya. Korban yang dikunci dalam kamar apartemen, akhirnya berhasil melarikan diri melalui Balkon Apartemen.

Baca Juga:  Pemilik Warung Dikeroyok Sopir Angkot karena Dilarang Ngutang Rokok

Kondisinya yang lusuh itu menarik perhatian security. Oleh security korban diamankan dan ditanya, usai korban menjelaskan kejadian yang dialaminya, dibawa ke Polres. Korban disekap dari Kamis malam sampai pagi. ”Kondisi korban sudah membaik, dan kami masih melakukan pendalaman terkait kasus ini,” tegasnya.

Dari 11 orang yang diamankan di apartemen itu, 8 orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dikenakan Pasal 328 KUHP tentang Penculikan, Pasal 333 KUHP tentang Penyekapan dan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini