Share

Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Lagi Genangan di Jakarta saat Hujan Deras

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 04 Oktober 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 338 2288198 wagub-dki-pastikan-tidak-ada-lagi-genangan-di-jakarta-saat-hujan-deras-ItIy3TKfNB.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menghilangkan genangan yang timbul pada musim hujan. Pembuatan tanggul, memperluas volume kolam penampungan dan perbaikan pompa-pompa terus dilakukan sebagai upaya pengendalian genangan tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya saat ini bersama seluruh jajaran di wilayah terus melakukan pengecekan di lapangan, untuk memastikan tidak ada genangan yang terjadi pada musim hujan nanti. Salah satunya seperti yang dilakukan pada hari ini, Minggu 4 Oktober di kawasan Kali Gendong,Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Pembuatan tanggul, pengerukan saluran sudah dilakukan. Genangan di sekitar pasar baru nanti ada di Pangeran Jayakarta mudah-mudahan ke depan sudah tidak ada lagi genangan," kata Ariza usai meninjau pembuatan saluran dan tetap di kawasan Sawah Besar, Minggu (4/10/2020).

 Banjir Jakarta

Ariza menjelaskan, sesuai dengan arahan perintah Gubernur Anies Baswedan, seluruh jajaran harus melakukan berbagai upaya yang konkrit, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan banjir. Menurutnya, tanpa ada dukungan dari masyarakat, upaya pengendalian banjir tidak akan maksimal.

Selain melakukan pengerukan dan pembuatan tanggul atau turap, lanjut Ariza, pihaknya juga membuat polder pompa dan memperluas kolam penampungan serta membuat sodetan saluran. Termasuk membuat 300 ribu sumur resapan yang ditargetkan rampung tahun ini.

"Butuh dukungan masyarakat, karena kan sampahnya tidak boleh bertambah, jadi masyarakat juga kami minta mendukung membantu tidak membuang sampah pada tempatnya, dan apabila di sekitar rumahnya ada got-got yang kotor sama-sama kita bersihkan," pungkasnya.

 

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini