Sekda Saefullah Wafat, Program NU DKI Jakarta Dipastikan Berjalan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 04 Oktober 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 338 2288290 sekda-saefullah-wafat-program-nu-dki-jakarta-dipastikan-berjalan-1Mw7VDzK1U.jpg Sekda DKI Jakarta, Saefullah semasa hidup (foto: Sindo)

JAKARTA - Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia, akibat terjangkit virus corona. Namun, hal tersebut tidak membuat organisasi mandek.

Wakil Bendahara Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Billy Haryanto mengatakan, organisasi harus tetap berjalan di tengah umat yang sedang kesusahan, karena efek domino virus corona.

"Kami akan terus membantu umat," kata Billy dalam keterangannya, Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Kunjungi Hotel Isolasi Covid-19, Wagub DKI Pastikan Pemda Dukung Sarpras Medis 

Kata Billy, banyak program di era mantan Sekretaris Daerah Jakarta itu yang bagus. Salah satunya program bedah rumah yang sudah berjalan dua tahun. Hal itu dilakukan karena banyak umat yang rumahnya perlu direhab.

"Tentu ini program sosial kemanusiaan warisan Pak Saefullah yang menyasar umat bawah. Dan perlu dipertahankan," tuturnya.  

 Baca juga: Baru 20% Dikerjakan, Pembangunan Pelabuhan Kali Adem Terhenti 

Di era kepimimpinan Saefullah, NU Jakarta menargetkan merehab 1.000 rumah di Ibu Kota. Beberapa rumah telah direhab seperti di Ulujami, Pesanggrahan pada 2019 lalu.

"Sebelum pandemi, kami sudah merancang target 1.000 rumah harus segera selesai," ujar Billy. 

Tak hanya bedah rumah, pengurus juga telah menggodok program keumatan di tengah pandemi.

"Kami sangat paham keadaan umat sedang susah. Karenanya kami sedang memikirkan program untuk membantu umat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Saefullah meninggal pada 16 September 2020 karena terpapar virus Covid 19. Setelah meninggal, Samsul Ma'arif yang semula wakil ketua diangkat menggantikan Saefullah sebagai Ketua Tanfidziyah NU Jakarta. 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini