Pandemi Covid-19, Polisi Imbau Buruh Tak Gelar Demo di Jakarta

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 05 Oktober 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 338 2288487 pandemi-covid-19-polisi-imbau-buruh-tak-gelar-demo-di-jakarta-qKs9Wg0XyI.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya meminta agar masyarakat, khususnya para buruh untuk tidak menggelar demo di DPR RI, Jakarta mengingat penyebaran Covid-19 di Jakarta ini masih tinggi.

"Kita imbau agar tidak usah melaksanakan (demo), kita harapkan semua mengerti karena situasi sekarang ini sudah darurat kesehatan di Jakarta, pandemi masih tinggi, jangan sampai menjadi klaster baru," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Senin (5/10/2020).

 Baca juga: Buruh Demo RUU Omnibus Law, Baleg DPR: Tak Ada Voting Dalam Pengesahan 

Menurutnya, polisi sudah melakukan upaya preemtif, seperti melakukan imbauan pada serikat buruh agar tidak melakukan aksi demo yang bersifat keramaian. Imbauan itu dilakukan di semua wilayah hukum Polda Metro Jaya.

 Baca juga: 

Dia menambahkan, polisi juga melakukan tindakan preventif dengan melakukan patroli di tiap wilayah, khususnya di perbatasan Jakarta. Bila nanti ada sekelompok masyarakat yang hendak menggelar demo, bakal diminta pulang kembali.

"Diimbau secara persuasif humanis, kita lakukan imbauan sebagai preemtif dan preventif, kita lakukan patroli dan saat ketemu mereka semua kita minta pulang agar tidak usah demo," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini