Penculik Anak Berkebutuhan Khusus di Kemayoran Ternyata Tukang Bakso

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 05 Oktober 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 338 2288675 penculik-anak-berkebutuhan-khusus-di-kemayoran-ternyata-tukang-bakso-umthrLJO6j.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus penculikan seorang anak berkebutuhan khusus A (16). Ternyata pelaku merupakan seorang pedagang bakso berinisial PB (39).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku ditangkap pada pada 30 September 2020 di sebuah kosan di Desa Kebon Temu, Peterongan, Jombang, Jawa Timur.

"Dilakukan pendalaman, tim melakukan pengejaran tanggal 30 kita amankan tersangka dan korban di Jombang, Jawa Timur di tempat kos-kosan tersangka," ujar Yusri saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (5/10/2020).

Dalam penangkapan itu, kata Yusri, tersangka berusaha melawan dan melarikan diri hingga akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan dan mencoba melarikan diri. Tim akhirnya melakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan," tandasnya.

Baca juga : Penculik Anak di Kemayoran Ditangkap

Diketahui sebelumnya, korban inisial A hilang pada Selasa 8 September 2020 lalu sekira pukul 18.00 WIB. Saat itu korban keluar rumahnya dan tidak kembali.

Keluarga A kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemayoran pada 10 Septemver 2020. Tak henti disana keluarga juga menyebarkan informasi anak hilang.

Belakagan keluarga mendapat informasi bahwa sang anak berada di Jombang Jawa Timur. Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Metro Jaya pada 24 September 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini