Share

Polda Metro Kerahkan 9.236 Personel Gabungan Antisipasi Demo Buruh

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 338 2289033 polda-metro-kerahkan-lebih-dari-9-ribu-personel-antisipasi-demo-buruh-rRCHD6c5YK.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan memberikan izin kepada buruh untuk melakukan aksi unjuk rasa terkait pengasahan UU Cipta Kerja. Meski demikian Polda Metro tetap menyiagakan 9.236 personel gabungan guna mengantisipasi aksi tersebut.

"Ada 9.236 personel yang kita turunkan se-wilayah hukum Polda Metro Jaya secara gabungan antara TNI-Polri dan Pemda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Yusri menjelaskan, seluruh personel tersebut disebar di berbagai wilayah Polda Metro Jaya seperti Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

"Kita mengamankan tempat yang menjadi jalurnya titik yang krusial," terangnya.

Yusri sendiri mengimbau agar massa tidak memaksakan diri untuk menggelar aksi demontrasi lantaran masih dalam kondisi pandemi corona.

"Kita mengharapkan teman-teman serikat buruh dan pekerja dan teman-teman buruh lainnya untuk bisa mengerti bahwa kegiatan ini bisa membentuk satu klaster baru lagi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : Kritik Fraksi PAN Terkait Pengesahan RUU Cipta Kerja

"Tidak usah turun, tidak usah berkumpul ramai dan mari kita taati aturan peraturan kesehatan yang ada salah satunya adalah menghindari kerumunan karena ini bisa membuat klaster baru lagi nantinya," tuturnya. (erh)

Baca Juga : Hari Ini, 2 Juta Buruh Akan Mogok Kerja Terkait Omnibus Law

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini