Polisi Kerahkan K-9 Buru Pelarian Napi WN China dari Lapas Tangerang

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 338 2289211 polisi-kerahkan-k-9-buru-pelarian-napi-wn-china-dari-lapas-tangerang-fikUPpHBGd.jpg Anjing pemburu atau K-9 (foto: Sindonews)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pengejaran terhadap terpidana mati kasus narkoba Chai Cangpan alias Cai Ji Fan terus dilakukan. Terbaru pihaknya mengerahkan anjing pemburu atau K-9.

"Kita turunkan K-9 dilapangan untuk melakukan pengejaran, mudah-mudahan kita menangkap yang bersangkutan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

 Baca juga: Napi WN China Kabur, 2 Petugas Lapas Tangerang Jadi Tersangka 

Selain K-9, kata Yusri, berbagai satuan polisi juga dikerahkan untuk mengejar pelaku mulai dsri Brimob, Ditreskrimum, dan Ditresnarkoba. Selain itu juga dibantu oleh jajaran Polres Tangerang, hingga Timsus dari Lapas Tangerang.

"Sementara tim masih bergerak dilapangan dan kita perluas pencarian di Babakan, (Bogor)," tutur Yusri.

 Baca juga: Bantu Napi WN China Kabur, 2 Petugas Lapas Tangerang Dikasih Uang Rp100 Ribu

Diketahui sebelumnya, polisi menduga bahwa Chai bersembunyi di hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Menurut polisi, Chai memiliki kemampuan survival yang dipelajarinya saat latihan militer di China.

"Dia memang lulusan tentara di China sana, makanya dia belajar survival, karena dia mantan tentara. Ini yang menjadi punya kemampuan daripada si Chai ini untuk bisa survival di dalam hutan," ungkapnya.

 

Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada Jumat 18 September 2020 lalu. Ia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya.

Dalam pelarian itu Cai diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Adapu. Cai Ji Fan sendiri adalah narapidana Narkoba yang divonis hukuman mati sejak tahun 2017 lalu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini