Pembantai Dua Pemulung di Bekasi Ternyata Juga Membunuh Tukang Balon

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 06 Oktober 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 338 2289346 pembantai-dua-pemulung-di-bekasi-ternyata-juga-membunuh-tukang-balon-t3yswNekJL.jpg Foto: Okezone

BEKASI – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi bergerak cepat menangkap dua pelaku perampokan dan pembunuhan pemulung di wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Polisi yang menangkap terpaksa menembak kedua kaki pelaku dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan disergap.

(Baca juga: Sadis! Tukang Balon di Bekasi Diduga Dirampok dan Dibunuh)

Pelaku S alias K, 30, dan S alias P, 35, diketahui beraksi dengan merampok dan membunuh dua orang pemulung di depan Showroom Jalan Raya Fatahilah Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, satu korban meninggal dunia dengan luka berat akibat dihantam dengan balok kayu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kedua pelaku terindetifikasi berkat rekaman CCTV dilokasi kejadian.”Identitas para pelaku tersebut didapat berkat hasil rekaman CCTV yang terpasang di showroom mobil,” kata Yusri dalam gelar perkara di Aula Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/10/2020).

(Baca juga: Ditembak Polisi, Ini Tampang Dua Pelaku Penganiaya Pemulung hingga Tewas di Bekasi)

Dijelaskan Yusri, dari hasil penyelidikan dan penelusuran akhirnya terungkap keberadaan kedua pelaku. Petugas kemudian melakukan observasi ditempat persembunyiannya.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah topi yang digunakan saat tersangka melakukan aksi kejinya kepada kedua korban. Selain itu, kedua tersangka sudah beberapa kali beraksi dengan modus yang sama di beberapa titik lokasi uang berada di wilayah hukum Kota dan Kabupaten Bekasi.

”Tersangka S telah beraksi empat kali di Kabupaten Bekasi, dan satu kali di Kota Bekasi,” ungkapnya. 

Apalagi kata Yusri, kedua tersangka ini juga merupakan seorang pemulung. Adapun motif itu sengaja mengincar para pemulung yang berada di jalan maupun tengah tidur di depan toko dan mereka merupakan pelaku yang menewaskan tukang balon di Cikarang Utara.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 365 tentang Tindak Pidana Pencurian dan 338 tentang penganiyaan berat. Keduanya terancam hukuman 15 tahun penjara. Diberitakan sebelumnya, aksi keji dialami dua orang pemulung yang tengah tidur di Ruko Showroom Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Keduanya dipukul dengan balok kayu dengan dua orang tak dikenal. Aksinya itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video itu, dua orang pemulung tengah tidur dihampiri dua orang membawa karung langsung memukul menggunakan balok kayu beberapa kali dan merampok pemulung tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini