Bersama Kapolda & Pangdam Jaya, Anies Gelar Sidak Protokol Kesehatan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 338 2289710 bersama-kapolda-pangdam-jaya-anies-gelar-sidak-protokol-kesehatan-JEmSj2HPla.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menggelar sidak protokol kesehatan di Ibu Kota.

"Pagi ini dengan Pak Pangdam dan Pak Kapolda, kita akan lihat beberapa tempat di Jakarta terkait dengan kegiatan penertiban untuk menaati protokol kesehatan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Anies tak merinci lokasi mana saja dirinya menggelar sidak penerapan protokol kesehatan tersebut.

"Muter saja kita, jalan keliling, nanti ditentukan sambil jalan. Kalau jalan begini, sambil jalan nanti ditentukan rutenya ke mana saja," tuturnya.

Anies tak menampik bahwa pihaknya akan menggelar sidak ke kantor-kantor yang ada di Ibu Kota. Ia menambahkan, dalam penerapan PSBB DKI Jakarta, sudah lebih dari 158 ribu pelanggar.

Anies juga menuturkan pihaknya akan menjabarkan hasil sidak hari ini setelah operasi selesai. "Pulangnya nanti kita ceritakan ke mana saja," tuturnya.

Sebelumnya Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat melaporkan jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada 6 Oktober 2020 mencapai 4.056 orang. Sehingga akumulasinya di Indonesia sebanyak 311.176 orang.

Penambahan ini merupakan hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 36.342 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Lebih lanjut dari penambahan 4.056 kasus, 1.107 di antaranya berada di Jakarta.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 Terus Melonjak, Anies Tambah 23 RS Rujukan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini