Atap Gedung Ambruk, Pekerja Lembaga Sensor Film Pindah ke Kemendikbud

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 07 Oktober 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 338 2289843 atap-gedung-ambruk-pekerja-lembaga-sensor-film-pindah-ke-kemendikbud-O5AZA1UGaQ.jpg Foto: Media Sosial

JAKARTA - Ketua Lembaga Sensor Film, Rommy Fibri memastikan proses melakukan sensor film dan aktifitas seluruh staf, akan tetap berjalan meski gedung telah roboh. Proses sensor akan dilakukan pemindahan sementara di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Prinsipnya LSF tetap menjalankan tugasnya untuk menyensor film seperti biasanya. Walaupun staf LSF tidak bisa masuk ke dalam, kita sudah siapkan ruangan alternatif untuk menyensor," kata Rommy di MT Haryono Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2020).

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan pemindahan kantor sementara di gedung Kemendikbud.

"Kita sudah meminjam ruangan di Kemendikbud untuk melakukan aktivitas penyensoran," jelasnya.

 Baca juga: Atap Gedung Lembaga Sensor Film Ambruk, Satu Mobil Dinas Tertimpa Reruntuhan

Dia mengatakan, gedung yang telah rubuh tersebut diisi oleh lembaga sensor film dan kementerian pariwisata. Sementara pengelola gedung tersebut dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

"Kejadian salah satu dinding dan atap itu roboh, kemudian menimpa di lantai delapan. Lantai sembilan itu kan rooftop, nah di lantai delapan itu ada ruangan anggota Lembaga Sensor Film, ada studio," jelasnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum menunggu hasil pemeriksaan pengecekan kondisi bangunan. Hingga saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan kerugian dari peristiwa tersebut.

"Ya ini sedang dicek di dalam, tapi kita belum bisa memastikan karena pemeriksaan sedang berlangsung," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini