Istana Kepresidenan Bogor Didemo Mahasiswa, Lalu Lintas Macet Panjang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 338 2289893 istana-kepresidenan-bogor-didemo-mahasiswa-lalu-lintas-macet-panjang-TcQZRblu5k.jpg Aksi mahasiswa di depan Istana Kepresidenan Bogor (foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor, menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu 1 Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020).

Pantauan Okezone di lokasi, puluhan mahasiswa mengawali aksinya dengan berkonvoi dengan sepeda motor mengelilingi seputaran Kebun Raya Bogor, sekira pukul 14.30 WIB. Kemudian, mereka berkumpul di depan pintu utama Istana Kepresidenan Bogor.

 Baca juga: Polisi Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Video Lama Soal Demo 

Aparat gabungan TNI-Polri yang sudah berjaga-jaga langsung membuat barisan tepat di depan pintu istana. Adapun inti dari pada orasi yang disampaikan dari para mahasiswa ini adalah tentang penolakan pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR RI.

Setelah sempat berorasi sebentar, mahasiswa tersebut melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di depan Istana Kepresidenan Bogor. Selanjutnya, aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh mahasiswa.

 Baca juga: Nekat Aksi di Depan Gedung DPR, Sejumlah Orang Diduga Pelajar Berhamburan Dikejar Polisi

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini membuat arus lalu lintas di sepanjang Jalan Djuanda mengalami kemacetan panjang. Petugas yang berjaga berupaya mengatur lalu lintas agar tidak semakin parah.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini