Aksi Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa dan Polisi di Bekasi Bentrok

Haryudi, Koran SI · Rabu 07 Oktober 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 338 2289911 aksi-tolak-uu-ciptaker-mahasiswa-dan-polisi-di-bekasi-bentrok-zkgXWpJvNz.png Bentrokan mahasiswa dan polisi di Bekasi (foto: Screenshot Video)

BEKASI – Bentrokan ratusan mahasiswa dengan polisi kembali pecah, di Jalan Jababeka Raya, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam bentrokan yang berlangsung singkat itu, dikabarkan beberapa mahasiswa mengalami terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

 Baca juga: Istana Kepresidenan Bogor Didemo Mahasiswa, Lalu Lintas Macet Panjang 

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dari Universitas Pelita Bangsa mengelar aksi secara longmarch untuk bergabung dengan para buruh untuk menolak RUU Omnibus Law UU Cipta Kerja yang di sahkan oleh DPR pada Senin 5 Oktober 2020.

 Baca juga: Polisi Ciduk 18 Orang Diduga Kelompok Anarko di Semanggi

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada dari pihak mahasiswa maupun kepolisian yang bisa dikonfirmasi. Hanya saja bentrokan itu sudah mereda dan beberapa mahasiswa yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut akibat terluka disekujur tubuhnya.

Bahkan, bentrokan itu sempat terekam video dan beredar banyak di media sosial seperti grup di whatsap.

”Benar barusan ada bentrokan, Ketua PMMI Komisariat Pelita Bangsa mengalami luka – luka dan dalam penanganan di rumah sakit,” kata salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini