Demo Ricuh, Massa Terus Bergerak dari Bundaran HI ke Kawasan Patung Kuda

Felldy Utama, iNews · Kamis 08 Oktober 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 338 2290492 demo-ricuh-massa-terus-bergerak-dari-bundaran-hi-ke-kawasan-patung-kuda-rzslV3F9lI.jpeg Suasana di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Foto: Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Arus lalu lintas di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sudah mati total sejak siang tadi, Kamis (8/10/2020). Kawasan ini sudah dipenuhi oleh kumpulan massa yang menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law tentang Cipta Kerja (Ciptaker).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi di kawasan Bunderan HI hingga saat ini sudah semakin tidak kondusif. Sejumlah massa melakukan aksi pembakaran fasilitas publik. 

Aparat kepolisian sudah menutup arus lalu lintas dari semua arah menuju Bunderan HI. Namun massa tetap masuk ke kawasan ini. Terpantau, kumpulan massa dari arah Selatan Jakarta terus berdatangan ke Bundaran HI.

Kemudian terpantau juga sebagian massa terus bergerak dari Bunderan HI menuju kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. 

Baca Juga: Puluhan Pelajar Diamankan di Jakut, Sajam dan Petasan Disita   

Massa juga tampak melemparkan batu ke arah blokade yang dibuat aparat kepolisian. Sesekali polisi juga menembakkan gas air mata dan meluncurkan tembakan air (water cannon) guna memukul mundur massa.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini