Hujan Guyur Pendemo di Depan Istana Bogor, Lalin Dialihkan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 08 Oktober 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 338 2290566 hujan-guyur-pendemo-di-depan-istana-bogor-lalin-dialihkan-1oAzTKteiP.jpg (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Ratusan mahasiswa menggelar demo terkait UU Cipta Kerja di depan Istana Bogor, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Bogor Tengah, Kamis (8/10/2020). Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengurai kemacetan.

Pantauan Okezone di lokasi, hingga pukul 16.30 WIB, ratusan mahasiswa masih menggelar orasi meski diguyur hujan. Aparat TNI-Polri yang berjaga membuat barikade di depan Denpom III/Siliwangi agar massa tidak mendekat ke Istana Bogor.

Di sela-sela orasinya, para mahasiswa juga membakar ban bekas di jalan. Kepulan asap hitam pekat pun membumbung tinggi di tengah massa aksi.

Baca juga: Demo di Dekat Stasiun Tanah Abang, Suasana Memanas

Sementara itu, akibat aksi ini arus lalu lintas di sekitaran Istana Bogor mengalami kemacetan panjang. Polisi terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan.

Arus kendaraan dari arah Jalan Juanda menuju Jendral Sudirman dialihkan petugas ke Jalan Jalak Harupat (Sempur). Sedangkan, kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Jalak Harupat dialihkan petugas menuju Jalan Pengadilan.

Baca juga: Bentrok, Sejumlah Pendemo Pingsan di Balai Kota

Hingga kini, aksi demo masih berlangsung di tengah guyuran hujan yang cukup deras. Pintu Istana Bogor dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini