Anies Khawatir Kerumunan Demonstran Jadi Klaster Baru Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 08 Oktober 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 338 2290692 anies-khawatir-kerumunan-demonstran-jadi-klaster-covid-19-P5stt72Q50.jpg Anies tinjau halte yang dirusak demonstran (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku khawatir dengan kerumunan massa yang menolak pengesahan omnibus law menjadi klaster penyebaran virus corona (Covid-19).

Dia pun meminta demonstran untuk segera kembali ke kediamannya masing-masing.

"Nanti akan lihat yang jelas saya khawatir, termasuk kerumunan ini," kata Anies saat meninjau Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Menurut dia, semua kerumunan berisiko menjadi tempat klaster penyebaran corona. Dia enggan merinci apakah Pemprov DKI Jakarta akan melakukan tracing setelah adanya kerumunan massa demonstran di sejumlah lokasi Ibu Kota.

"Semua berisiko dan sekarang kembali ke rumah masing-masing dan kita sampaikan apresiasi dan Polda yang sudah memfasilitasi untuk pulang," tandasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya mencatat sebanyak 11 halte Transjakarta dirusak demonstran penolak pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja.

Anies memastikan, seluruh fasilitas umum tersebut akan segera diperbaiki agar bisa digunakan pada esok hari, Jumat 9 Oktober 2020.

"Ada halte yang rusak total ada 11 ini akan kita perbaiki semuanya," kata Anies saat meninjau Halte Bundaran HI.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini