Balita Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Mookervart Jakbar

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 09 Oktober 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 338 2290932 balita-ditemukan-tewas-mengambang-di-kali-mookervart-jakbar-9wHxPixMAf.jpg Tim SAR evakuasi jenazah balita yang ditemukan mengambang di Kali Mookervart. (Foto : Dok SAR Jakarta)

JAKARTA – Tim SAR menemukan balita berusia A (4) tewas mengambang di kali Mookervart, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/10/2020) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menjelaskan A ditemukan setelah proses pencarian diperlebar sejauh satu kilometer dari lokasi terakhir terlihat.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya, A (4) dilaporkan tenggelam pada Kamis (8/10/2020) di Kali Mookervart sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, korban sedang disuapi ibunya di pinggir kali tersebut.

Saat disuapi itu, kata Hendra, A terpeleset jatuh ke kali. Sang ibu sempat menolongnya. Namun nahas, korban tidak lagi dapat terjangkau karena terseret arus dan tenggelam.

Baca Juga : Seorang Bocah di Bandung Ditemukan Meninggal Usai Terseret Arus Sungai

Usai laporan itu, tim SAR dibantu sejumlah pihak dari damkar jakarta barat, PPSU, dan Satpol PP melakukan pencarian sebelum akhirnya dihentikan menjelang tengah malam.

“Barulah jam 7 pagi dia diketemukan,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini