PSBB Ketat Berakhir Besok, Ini Saran Pimpinan DPRD DKI Jakarta

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 10 Oktober 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 338 2291601 psbb-ketat-berakhir-besok-ini-saran-pimpinan-dprd-dki-jakarta-YOmhkayjKI.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik (foto: Okezone)

JAKARTA - Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketat di Jakarta akan berakhir besok Minggu 11 Oktober 2020. Namun hingga saat ini, jumlah kasus baru Covid-19 di Ibu Kota masih terbilang tinggi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, apabila berlanjut atau tidaknya PSBB ketat, Pemprov DKI mempunyai penilaian tersendiri.

“Itu ada standar nilai perpanjang atau tidak (PSBB ketat),” kata Taufik saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

 Baca juga:

Jelang Libur Panjang, Gubernur Anies Antisipasi Klaster Covid-19 Keluarga

 PSBB Ketat Berakhir Besok, Pemprov DKI Lakukan Pembahasan Siang Ini   

Akan tetapi, Taufik menyarankan jika kasus Covid-19 di Ibu Kota sudah melandai, sebaiknya PSBB ketat tidak usah diperpanjang kembali.

“Saya kira kalau dia (jumlah kasus Covid-19) sudah landai, ya sinyal enggak usah diperpanjang PSBB. Kalau sudah landai ya, saya belum tau hasil evaluasi seperti apa,” tutur Taufik.

Namun demikian, Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, jika kasus Covid-19 masih tetap tinggi maka PSBB ketat tetap diberlakukan di Jakarta. Dengan catatan kontrol terhadap masyarakat harus semakin diperketat.

“Tapi ya kalau kasusnya masih tinggi ya (diperpanjang),” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang berlaku sejak 14 September akan berakhir pada Minggu 11 Oktober mendatang.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini