Share

DKI Terapkan PSBB Transisi, Wakil Wali Kota Bogor : Masih Akan Dipelajari

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 11 Oktober 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 338 2291946 dki-terapkan-psbb-transisi-wali-kota-bogor-masih-akan-dipelajari-k2UE07cAje.jpg Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mempelajari kebijakan yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali menerapkan PSBB Transisi mulai 12 Oktober 2020. Dalam PSBB transisi, Pemprov DKI memberikan kelonggaran, di antaranya dengan mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan maksimal 25% dari kapasitas.

"Masih akan dipelajari," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, kepada Okezone, Minggu (11/10/2020).

Sejauh ini, lajut Dedie, masih memungkinkan bagi Pemkot Bogor untuk mengikuti skema PSBB di Ibu Kota. Namun, hal tersebut akan terlaksana jika didukung perkembangan data di Kota Bogor.

"Sangat mungkin (membuka bioskop-red), selama data-data mendukung," ujarnya.

Menurutnya, penularan yang paling berbahaya di Jabodetabek berasal dari klaster perkantoran, bukan dari tempat hiburan maupun area publik lainnya. Meski begitu, Pemkot Bogor masih harus melakukan pembahasan lebih lanjut dengan berbagai pihak untuk menyikapi PSBB Transisi di wilayah DKI Jakarta.

"Rata, Jabodetabek itu klaster keluarga yang asalnya dari aktivitas anggota keluarga yang bekerja di perkantoran. Tanggal 13 baru akan diputuskan," tutur Dedie.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali menerapkan PSBB Transisi di wilayahnya. Hal itu setelah melihat mulai landainya penambahan harian kasus positif Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PSBB Transisi dan Kepgub Nomor 1020 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif.

Baca Juga : Bioskop Boleh Beroperasi Maksimal 25% Kapasitas saat PSBB Transisi, Ini Respons Pengelola

Ada beberapa aturan PSBB Transisi di antaranya memperbolehkan restoran melayani makan di tempat hingga dibukanya tempat wisata termasuk bioskop.

Baca Juga : PSBB Transisi Jakarta : Taman Dibuka Kembali, Tempat Ibadah Harus Data Pengunjung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini