Petugas dan Warga Bersihkan Sisa Longsor Maut di Ciganjur

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 12 Oktober 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 338 2292276 petugas-dan-warga-bersihkan-sisa-longsor-maut-di-ciganjur-VK0OM0bLKJ.jpg Foto: iNews

JAKARTA – Sejumlah alat berat dan truk milik Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiaga di tempat banjir dan longsor di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020).

(Baca juga: Detik-Detik Mencekam Longsor di Ciganjur yang Tewaskan Seorang Warga)

Pantauan di lokasi, para petugas dan warga membersihkan puing dan sampah di lokasi sambil mengumpulkan alat rumah tangga yang dapat diselamatkan dan yang sudah rusak. Petugas mengumpulkan sampah-sampah dan menaruhnya dalam satu unit truk.

Personel TNI juga masih bersiaga tidak jauh dari ekskavator, tampak air masih menggenang di pemukiman warga , RT 004/RW 02. Ketinggian air berkisar antara mata kaki hingga betis orang dewasa.

Sebelumnya, sebanyak 271 orang korban banjir dan longsor Ciganjur, Jakarta Selatan, masih mengungsi di posko. Jumlah pengungsi tersebut berkurang dari sebelumnya yang berjumlah 500 orang karena sebagian rumah telah surut dari genangan air.

Dalam peristiwa tersebut sebanyak 300 rumah tergenang air setinggi kurang lebih 1,5 meter. Sejumlah warga mengalami luka-luka hingga meninggal dunia. Dalam peristiwa itu, satu korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut atas nama Widiar Nohapa (42) warga Jalan Damai I Nomor 8, Kelurahan Ciganjur.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini